Popular Post

Friday 16 October 2015



1. Install Game Booster

Apa itu Game Booster? Game Booster adalah sebuah software yang berfungsi untuk memaksimalkan kinerja komputer pada satu program atau lebih yang sedang dijalankan. Dengan begini program yang difokuskan hanya yang dipilih saja, sedangkan program lain yang dibuka akan melambat. Software ringan ini cocok sekali untuk bermain game. Selain itu Game Booster juga memiliki fitur-fitur keren yang membuat gameplay menjadi lebih baik. Penasaran? Silahkan download Game Booster gratis.


2. Gunakan Intel Display Adapter Management Tool

Jika agan menggunakan Intel, maka tool ini bisa jadi rekomendasi. Game yang lag sebaiknya menggunakan tool ini agar tidak lag lagi. Cara kerjanya cukup unik, tool ini akan meringankan kerja VGA lalu memindahkan sebagian tugas VGA Hardware ke 'VGA Software'. Agak sulit agan mengerti mungkin, tapi terbukti software ini bekerja dengan baik. Download gratis disini.


3. Install Razer Game Booster

Lho, kan sudah ada Game Booster? Ada peribahasa "Dua lebih baik daripada satu". Nah, maksud ane disini adalah sebaiknya kalian menginstall juga Razer Game Booster, mengapa? Razer Game Booster memiliki kelengkapan fitur yang lebih banyak dari Game Booster. Belum lagi Razer Game Booster ini gratis dan bisa diupdate berkala. Download Razer Game Booster Gratis.


4. Atur Program Startup dan Tray

Apa itu Program Startup? Program Startup adalah program yang berjalan pada saat komputer dinyalakan. Program Tray adalah program-program yang berjalan di sistem background (ibarat sistem bawah sadar). Seringkali program-program seperti ini tidak berguna, misalnya Yahoo Messenger adalah salah satu program yang ane nonfaktifkan dari Startup karena ane sendiri juga jarang menggunakannya. Nah, agar komputer menjadi lebih ringan sebaiknya nonaktifkan program tray yang tidak perlu, baca panduannya di Cara Mengatur Program Startup dan Tray Komputer.


5. Update Graphics Driver secara Berkala

Setiap perangkat komputer memiliki graphic driver, yaitu komponen software yang bekerja memaksimalkan kinerja komputer di monitor. Dengan driver ini, maka tampilan grafis monitor akan lebih baik dan sesuai. Jika agan adalah pengguna Intel, berikut Cara Update Intel Graphic Driver.


6. Dinginkan CPU

Dipakai dalam jangka yang lama dan menjalankan program berat akan membuat CPU cepat panas sehingga kinerjanya akan menurun di kemudian hari. Tentu hal ini akan membuat hardware cepat usang dan akhirnya rusak. Mengatasi CPU agar tidak cepat panas ada banyak cara, diantaranya menggunakan Cooling Pad, Double-Fan. Selengkapnya baca, Tips Mendinginkan CPU Laptop dan Komputer.


7. Jangan Biarkan HDD Penuh

HDD atau Hard disk adalah hardware penyimpanan data utama komputer. HDD digunakan sebagai tempat menyimpan file, read-write data, dan penginstallan program. Biasanya program akan membutuhkan HDD Space yang lebih sebagai 'ruang gerak' program tersebut. Semakin besar 'ruang gerak' maka semakin baik program dijalankan.


Itulah cara memainkan game berat di PC low end. Jangan sampai kesempatan memainkan game kesayangan agan lenyap hanya karena spek PC yang kurang memadai.

WARNING : Perhatikan juga minimum system requirements game/aplikasi dan cocokan dengan spesifikasi komputer .

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. keren nih min, nyambung sama blog ane, kalo ada yang pengen download software gratis bisa cek blog ane :D (no bajakan)

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi www.gemstopc.com !!
Jika ada link rusak mohon segera dilaporan.
berkomentarlah dengan sopan :
1. Tidak menimbulkan perpecahan
2. Tidak ada unsur Sara
3. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan topik
4. Dilarang menambahkan link didalam komentar

"Beli Games di atas melalui fsaeshop.blogspot.com"

- Copyright © Games To Pc - fadiladitya - Powered by Blogger - Designed by gemstopc.com -