Popular Post

Thursday 8 October 2015

gemstopc.com_Oke kali ini saya akan menjelaskan tutorial Instal Ulang Hp Android atau biasa disebut Flashing serta hal-hal apa yang dipelukan dalam instal ulang Hp Android tersebut

Bahan Yang dibutuhkan :
1. SP Flash Tools
2. Driver (Tergantung tipe Android)
3. Stock ROM (Firmware offline), Merupakan OS Hp ibaratkan Windows

Caranya:
1. Install dulu driver Androidnya jika sobat belum mmelakukannya

2. Buka SP Flash Tool. Centrang DA DL All With Check Sum. Pilih scatter loading arahkan ke folder ROM stock yang sudah didownload sebelumnya, dan cari MT6589_Android_scatter_emmc.txt.

3. Langkah selanjutnya ini ada 2 opsi. Opsi satu jika sobat sedang berada di custom ROM Base China pencet Firmware / Upgrade. Opsi kedua apabila sobat sedang berada di custom rom Base International pilih Download. Apabila sobat salah pilih tidak masalah, Flash tool akan mengeluarkan warning error. Jika muncul error, tinggal close kotak warningnya dan coba opsi satunya (Upgrade / Download). Setelah pencet tombol di atas maka di bagian bawah akan muncul tulisan searching, si SP Flash Tool sedang mencari COM tempat kita tersambung.



4. Untuk langkah selanjutnya matikan ponsel sobat, lalu cabut baterei. Sambungkan device sobat ke PC tanpa baterei.


6. Pastikan COM telah terbaca oleh SP Flash Tool ditandai dengan muncul tulisan COM menggantikan search, jika tulisan COM sudah keluar maka otomatis Flash tool akan menjalankan proses flashing ditandai dengan BAR berwana bergerak dan presentase berjalan, contoh di foto di bawah bar warna biru presentase 70%. Jika sudah di koneksikan tapi tulisannya masi searching coba cabut lagi kabel USBnya coba pasang di port USB yang lain. Jika masih belum bisa juga berarti driver belum terinstall dengan sempurna.



7. Proses flashing akan selesai setelah ada tanda bundar hijau. Ponsel boleh dicabut dari kabel USB.


Selamat sobat sudah kembali ke Stock ROM. Bisa juga cara ini dilakukan untuk unroot atau mungkin cara untuk unbrick Android.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Terimakasih telah mengunjungi www.gemstopc.com !!
Jika ada link rusak mohon segera dilaporan.
berkomentarlah dengan sopan :
1. Tidak menimbulkan perpecahan
2. Tidak ada unsur Sara
3. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan topik
4. Dilarang menambahkan link didalam komentar

"Beli Games di atas melalui fsaeshop.blogspot.com"

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Games To Pc - fadiladitya - Powered by Blogger - Designed by gemstopc.com -